Tempat Wisata di Pangandaran Selain Pantai Pangandaran

Tempat wisata di Pangandaran merupakan salah satu destinasi favorit liburan di Jawa Barat. Bukan hanya Pantai Pangandarannya saja yang dicari wisatawan, tapi objek wisata lainnya juga. Lokasi Pangandaran yang relatif mudah untuk dijangkau, membuat spot – spot wisata di sini banyak dikunjungi turis, baik dari dalam atau luar daerah Jawa Barat.

Tempat wisata di Pangandaran selain Pantai Pangandaran yang bisa Anda kunjungi antara lain

  1. Pangandaran Waterpark
Pangandaran Waterpark

Pangandaran Waterpark

Pangandaran Waterpark

Pangandaran Waterpark

Jika tempat wisata di Pangandaran yang berupa pantai Anda nilai terlalu beresiko bagi putra – putri Anda, maka Pangandaran Waterpark bisa menjadi solusi. Pangandaran Waterpark beralamat di Kecamatan Kalipucang. Lokasinya juga tidak terlalu jauh dari pantai, yakni Pantai Lembah Putri.

Pangandaran Waterpark

Pangandaran Waterpark

Fasilitas di Pangandaran Waterpark juga cukup lengkap, Anda tak perlu khawatir membawa keluarga ke sini.

  1. River Tubing di Desa Selasari
River Tubing

River Tubing di Desa Selasari

River tubing atau menyusuri sungai menggunakan ban besar sepertinya menjadi aktivitas yang sedang populer akhir – akhir ini. Jika di Jogja ada river tubing di Goa Pindul dan juga Kalisuci, maka di Pangandaran Anda bisa mengunjungi Santirah River Tubing yang terletak di Desa Selasari. Di tempat wisata di Pangandaran tersebut tentu saja Anda tak perlu membawa ban besar dari rumah, karena di Desa Selasari ini sudah tersedia segala fasilitas untuk river tubing. Anda cukup membawa pakaian ganti dan keperluan perjalanan wisata Anda lainnya.

  1. Curug Bojong
Curug Bojong

Curug Bojong

Tempat wisata di Pangandaran selanjutnya berupa curug atau masyarakat awam mengenalnya dengan air terjun. Nama air terjun atau curug di Pangandaran ini adalah Curug Bojong. Nama air terjun Bojong mengacu pada lokasi sumber air curug ini yang berasal dari Desa Bojong Pangandaran. Sama seperti kebanyakan air terjun lainnya, debit air di Curug Bojong dipengaruhi oleh curah hujan di daerah hulu sungai.

Curug Bojong Pangandaran

Curug Bojong Pangandaran

Bila sedang musim kemarau maka debit airnya sedikit, namun jika sudah musim penghujan maka debit airnya cukup besar. Jadi jika Anda ingin melihat keindahan Curug Bojong secara maksimal, maka sebaiknya datang pada saat musim penghujan.

  1. Green Canyon
Green Canyon

Green Canyon

Bukan, bukan Grand Canyon yang ada di Amerika Serikat, tapi Green Canyon yang memang ada di Pangandaran. Tempat wisata di Pangandaran ini juga sangat populer karena pesona alamnya yang sangat indah. Lokasi wisata alam Green Canyon terletak di Desa Kertajaya, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis. Karena berada di tanah Pasundan, Green Canyon juga memiliki nama yang sangat mencirikan Sunda yakni Cukang Taneuh. Green Canyon Pangandaran ini memang tidak kalah jika dibandingkan Grand Canyon yang ada di Negeri Paman Sam. Gagahnya tebing berpadu manis dengan ngarai yang sangat indah. Di Green Canyon atau Cukang Taneuh ini telah tersedia tempat penyewaan sampan atau perahu dari bambu. Kebayang kan serunya menyusuri ngarai Green Canyon dengan menggunakan sampan !

Tips menikmati tempat wisata di Pangandaran

Liburan ke Jawa Barat dan menyambangi tempat wisata di Pangandaran akan memberikan pengalaman liburan yang menyenangkan. Tapi sebelum berangkat, sebaiknya Anda perlu persiapan yang matang agar liburan Anda makin seru. Salah satunya adalah menentukan waktu yang tepat untuk liburan ke Pangandaran. Seperti berangkat saat musim penghujan agar maksimal berwisata di Curug Bojong dan Green Canyon.

No Response

Leave a reply "Tempat Wisata di Pangandaran Selain Pantai Pangandaran"